-->

Kode kedipan MIL (Malfunction Indicator Lamp) Sepeda motor injeksi Honda




Jika lampu MIL pada sepeda motor HONDA menyala, itu menandakan ada kerusakan atau masalah pada sensor sepeda motor tersebut.
Untuk mengetahui kerusakan sensor pada seeda motor Honda bisa dengan cara membaca jumlah kedipan pada lampu MIL tersebut.
Berikut jumlah kedipan MIL dan arti kerusakan pada sepeda motor Honda:

1 Kedipan            = Sensor MAP (Manifold Absolute Pressure)
7 Kedipan            = Sensor EOT /ECT (Engine Oil Temperature / Engine Coolant Temperature)
8 Kedipan            = Sensor TP (Throttle Position)
9 Kedipan            = Sensor IAT (Intake Air Temperature)
12 Kedipan          = Sensor Injektor
21 Kedipan          = Sensor O2
29 Kedipan          = Sensor IACV (Intake Air Cut Valve)
33 Kedipan          = ECM (Engine Control Module)
52 Kedipan          = Sensor CKP ( Crankhaft Position)
54 Kedipan          = Sensor BAS (Bank Angle Sensor)

Ada 2 macam kedipan Lampu MIL pada sepeda motor Honda, yaitu ada kedipan panjang dan kedipan pendek. Lama Kedipan panjang 1,3 detik sedangkan lama kedipan pendek adalah 0,3 detik. Kedipan panjang bernilai 10 sedangan kedipan pendek bernilai 1.

Jika ditemukan kedipan pendek sebanyak 7 kali maka nilai MIL ny adalah 7 dan berarti ada kerusakan atau masalah pada Sensor EOT/ECT. Dan bila ditemukan 1 kali kedipan panjang dan 2 kali kedipan pendek maka nilai MIL nya adalah 12 dan berarti ada kerusakan pada bagian sensor Injektor. 
Untuk kode kedipan MIL sepeda motor Yamaha bisa dibaca pada artikel Cara Membaca Kode kedipan Lampu MIL Sepeda motor Yamaha
Facebook Comments

1 comments:

Fortunately, there is still a lot of land within the suburbs, allowing website visitors to continue to construct the home of the dreams when a whole new development opportunity presents itself. canada mortgage calculator Take your monthly loan payment and divide it by 12. mortgage payment calculator canada

Balas



Powered by Blogger.